Minggu, 03 Mei 2020

Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah Secara Alami


Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah Secara Alami
Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah Secara Alami


Artiten - Cara ampuh merawat wajah adalah bagian dari esensial bagi pria maupun khususnya wanita sehingga memiliki wajah yang bersih, tidak berminyak, dan juga sehat. Merawat wajah bisa dilakukan di lingkungan rumah, baik dilakukan secara mandiri maupun bersama-sama. Banyak orang telah melakukan riset penelitian mengenai bahan-bahan alami yang terdapat di dalam lingkungan rumah sehingga bisa dimanfaatkan menjadi bahan alami merawat dan menyehatkan kulit wajah.

Kali ini saya akan membahas tips tips merawat kulit wajah secara alami menggunakan bahan yang ada dirumah, sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat. Berikut ini adalah beberapa bahan dan cara merawat kulit wajah dengan bahan dan tata cara yang alami

1. Konsumsi air mineral yang banyak
Air mineral mempunyai manfaat ampuh untuk menghilangkan dan mencegah tubuh kita akan terjadinya dehidrasi, khususnya pada padatnya kegiatan sehari-hari. Yang mana air mineral di konsumsi minimal 8 gelas per hari nya dengan kondisi normal. Akan tetapi, selain manfaat untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi, ternyata air mineral juga bisa digunakan untuk merawat dan menjaga kulit kita khususnya wajah kita. Konsumsi banyak air mineral mampu menurunkan kadar minyak di dalam sel-sel kulit kita khususnya di area wajah, sehingga mampu mengurangi dan meghilangkan minyak di area wajah.

2. Masker Jeruk Purut
Jeruk purut dikenal sebagai jeruk yang digunakan untuk menanak nasi dan penyedap rasa bumbu lainnya. Daripada itu jeruk purut juga mampu untuk membuat kulit wajah kita bersih, menghilangkan jerawat, menghilangkan bruntusan pada kulit wajah dan kulit terlihat lebih halus. Caranya adalah dengan memotong sebagian jeruk purut dan mengoleskan nya ke seluruh wajah, tunggu kurang lebih 15 menit setelah itu cuci dengan air bersih. lakukan setiap 2-3 hari sekali untuk menjaga kebersihan kulit wajah.

3. Konsumsi Makanan Sehat
Mengonsumsi makanan sehat adalah bagian dari pertahanan hidup yang sangat baik, dengan menjaga pola makan yang teratur dan mengandung banyak vitamin. Selain untuk membuat tubuh menjadi sehat, ternyata mengonsumsi makanan sehat juga dapat memberikan efek yang positif terhadap kesehatan kulit wajah, baik kulit dalam maupun kulit luar wajah. Makanan yang mempunyai vitamin dan nutrisi yang banyak terletak pada buah buahan dan sayuran, seperti : Alpukat, jeruk, tomat, Wortel, Brokoli, Dan lain-lain.

4. Gunakan Sinar Matahari Pagi
Sinar matahari pagi mempunyai banyak manfaat pada kulit kita, karena sinar matahari pagi memberikan vitamin D yang paling baik untuk kesehatan kulit, terutama pada kulit wajah. Melakukan pemanasan di pagi hari juga mampu membuat sehat kulit kita, dengan berjemur kurang lebih 30 menit.

5. Mencuci muka sebelum tidur
Sejak kecil kita telah di ajarkan oleh orang tua kita untuk mencuci muka sebelum tidur. Ternyata ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit pada wajah kita. Memcuci wajah dengan air bersih mampu mengurangi kadar minyak di luar kulit kita dan membuat kulit wajah kita menjadi segar sebelum tidur malam.

Itulah beberapa tips dan cara merawat wajah secara alami, tidak hanya sekedar membuat wajah menjadi bersih, akan tetapi membuat kulit wajah kita menjadi sehat. Kulit wajah yang sehat akan meningkatkan daya percaya diri dan menunjang penampilan ketika hendak bepergian.

Tidak ada komentar:
Write komentar